Bupati Maros HM Hatta Rahman

Bupati Maros HM Hatta Rahman menerima penghargaan Anugerah Information Technology Communication (ITC) Pura 2011. Penghargaan ini diserahkan langsung Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Tifatul Sembiring di The Empire Palace Surabaya, kemarin.

Hatta Rahman yang dihubungi seusai menerima penghargaan mengaku, merasa bahagia karena perjuangannya selama setahun untuk mewujudkan pemerintahan yang menerapkan atau berbasis teknologi dapat terwujud. “Semuanya tentu tak lepas dari peran serta masyarakat dan tenaga-tenaga IT yang dimiliki Maros. Ke depan, penerapan IT akan lebih maju untuk mewujudkan Maros sebagai Kota Cyber dan good government,” tuturnya.

Untuk 2011, ITC Pura diikuti 165 kabupaten/kota dari 33 provinsi.Kabupaten Maros merupakan salah satu penerima penghargaan tersebut. Penghargaan itu sebagai bukti bahwa Maros berhasil dalam penerapan teknologi informatika dan komunikasi (TIK) tingkat nasional. ITCPuradilaksanakanuntuk menyikapi pesatnya perkembangan dan kemajuan TIK serta meluasnya perkembangan infrastruktur informasi global.

Jadi, selama ini Maros dianggap telahmampudansiapmenghadapi era digital yang berbasis TIK. Penghargaan ITC Pura merupakan bagian komitmen pemerintah Indonesia untuk memenuhi sasaran World Summit on Information Society (WSIS) 2015. Di antaranya menghubungkan seluruh desa dengan TIK dan membangun berbagai pusat akses komunitas (community access point).

Selain itu,menghubungkan seluruh sekolah dasar dan menengah dengan TIK, menghubung kan seluruh pusat-pusat kesehatan dan rumah sakit dengan TIK, menyesuaikan kurikulum sekolah dasar dan menengah agar para siswanya kelak siap menjadi individu yang berada dalam komunitas berbasis informasi sesuai situasi dan kondisi lingkungan. ITC Pura diharapkan menghasilkan berbagai multipliereffect yang mendorong berkembangnya TIK di kabupaten dan kota di Indonesia.

Anda sedang membaca artikel Bupati Maros HM Hatta Rahman dan artikel ini url permalinknya adalah http://jaringanspeedybangsat.blogspot.com/2011/12/bupati-maros-hm-hatta-rahman.html
Semoga artikel Bupati Maros HM Hatta Rahman ini bisa bermanfaat.

Related Posts

0 komentar:

 
Copyright @ 2012 Nggo Kontes All Rights Reserved