Penyakit acquired immune deficiency syndrome

Penyakit acquired immune deficiency syndrome (AIDS) telah merenggut tiga jiwa warga Kabupaten Bone selama 2011. Pada 2010, jumlah korban meninggal akibat penyakit mematikan ini juga tercatat tiga orang. Namun, jumlah warga yang terjangkit virus HIV/AIDS di Bone tahun ini meningkat menjadi 15 orang. Pada 2010, jumlah penderita hanya lima orang. Staf Pencegahan Penyakit Menular (P2M) Dinas Kesehatan (Dinkes) Bone Bustang mengakui, setiap tahun orang yang terinfeksi HIV/AIDS di Bone meningkat.

“Tahun ini sudah tiga meninggal dunia, sedangkan penderita lainnya saat ini menjalani pengobatan di Makassar,”ungkap dia, akhir pekan lalu. Penyebab utama penularan virus HIV/AIDS di Bone diakui karena hubungan seks tanpa menggunakan pengaman. Kabupaten Bone merupakan daerah transit bagi warga Sulsel yang hendak ke Sulawesi Tenggara.

Kedua provinsi ini dihubungkan Pelabuhan Bajoe. Posisi sebagai daerah transit ini diperkirakan ikut memicu banyaknya jumlah penderita HIV/AIDS yang datang ke Bone. Virus juga tersebar melalui jarum suntik pengguna narkoba. Pemakaian jarum suntik oleh pengidap virus dipastikan akan menular ke pengguna jarum suntik berikutnya. Untuk mencegah penularan yang lebih luas, Dinas Kesehatan Bone berupaya melakukan langkah pencegahan dengan melakukan sosialisasi bahaya AIDS kepada siswa SMA di daerah ini.

Anda sedang membaca artikel Penyakit acquired immune deficiency syndrome dan artikel ini url permalinknya adalah http://jaringanspeedybangsat.blogspot.com/2011/12/penyakit-acquired-immune-deficiency.html
Semoga artikel Penyakit acquired immune deficiency syndrome ini bisa bermanfaat.

Related Posts

0 komentar:

 
Copyright @ 2012 Nggo Kontes All Rights Reserved