Juara Nasional Djarum Black Night Slalom 2011

Andi Muhammad Nachrawi K Noor alias Andi Keken berhasil menjadi juara nasional Djarum Black Night Slalom (DBNS) 2011Yaris seri keenam di Lapangan Makodam Brawijaya Surabaya, Sabtu lalu. Keken berhasil menjadi yang terbaik di kelas Yaris pemula pada rangkaian kejurnas slalom nasional tersebut. Meski demikian kesempatan mengumpulkan poin sempat dibuang Keken setelah di seri sebelumnya absen. Namun, pada seri keempat yang dilaksanakan di Jakarta Keken merebut posisi pertama.

“Keken sempat absen pada seri kelima, pada seri keempat ia mampu menjadi yang terbaik.Untuk penentuan juara akan diakumulasi dari poin di tiap seri, kami juga belum tau siapa yang menjadi juara umum dari keenam seri tersebut,”ungkap Marcom Kalla Toyota Sport (KTS) Yudi G. Final DBNS 2011 ini menjadi seri paling ramai dari rangkaian lima seri sebelumnya.

Di seri final tersebut diikuti oleh 180 starter dari total 20 tim.KTS sendiri baru peratma kali mengikuti kejurnas slalom berseri ini. Yudi G mengatakan, kejuaraan ini langkah awal tim KTS memasuki seri kejuaraan nasional. “Ini pertama kali kami mengikuti seri nasional slalom seperti ini. Kami juga ada merupakan satu-satunya tim Toyota yang memang merupakan dealer di Indonesia,”ungkapnya.

Di seri final lalu, Sulsel mengikutkan tiga pembalapnya,yakni Andi Keken,Andi Kakas, dan Asrul.Andi Kakas yang juga adik dari Keken berhasil keluar sebagai juara ketiga di belakang Keken setelah juara kedua diraih oleh Susilo Utaa pembalap asal Surabaya. Yudi mengatakan, para atlet sebelumnya rutin menggelar latihan di sirkuti Trans Studio Makassar. Persiapan selama beberapa bulan tersebut dinilainya berhasil setelah Keken dan Kakas berhasil merebut juara pertama dan juara ketiga.

“Sebelumnya latihan rutin kami gelar di Trans Studio,ternyat membawa hasil yang maksimal setelah dua pembalap kita menempati podium,”katanya. Keken sendiri mengaku senang dengan prestasi tersebut. Ia berharap akan bisa lebih baik lagi di kejuaraan lainnya.“Saya merasa senang bisa kembali membawa nama Sulsel di posisi top di seri ini mudahmudahan kedepan bisa lebih maju lagi.

Prestasi kita cukup baik,karena kita juga sempat juara dua di seri pertama Semarang dan juara satu di Jakarta,”kata Andi Keken Meski demikian, Keken mengaku belum merasa puas dengan hasil yang diraih tersebut menurutnya, masih banyak kelas yang lebih menantang lagi yang perlu ditaklukkan.

“Banyak level yang harus kita lalui seperti costum layer, kita sudah lalui kelas umum dan pemula Yaris ke depan kita akan mengikuti kelas modifikasi,”katanya. Panitia sendiri mempertandingkan 12 kelas dengan beberapa kelas bergengsi yang dipertandingkan. Diantaranya, kelas F yakni full modifikasi dan kelas A1 atau mobil penggerak roda depan bermesin 1.500 CC ke atas.

Anda sedang membaca artikel Juara Nasional Djarum Black Night Slalom 2011 dan artikel ini url permalinknya adalah http://jaringanspeedybangsat.blogspot.com/2011/12/juara-nasional-djarum-black-night.html
Semoga artikel Juara Nasional Djarum Black Night Slalom 2011 ini bisa bermanfaat.

Related Posts

0 komentar:

 
Copyright @ 2012 Nggo Kontes All Rights Reserved